Cara Hack Web dengan Sch.id 2024

Cara Hack Web dengan Sch.id
Bagi Anda yang sedang mencari tentang bagaimana cara hack web dengan Sch.id, tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyediakan pembahasannya untuk Anda.

Deface merupakan salah satu metode hacking yang banyak digunakan untuk merubah tampilan pada sebuah situs atau mengedit isi wesbite.

Sehingga domain Sch.id masuk dalam daftar website yang sering terkena deface dan Anda juga mungkin pernah melihat sebuah website yang terkena deface.

Sedangkan salah satu cara yang bisa dilakukan jika ingin mengetahui sebuah web terkena deface atau tidak adalah dengan Sch.id yaitu menggunakan CKeditor.

Karena CKeditor memungkinkan penggunanya bisa mengunggah file pada website termasuk juga file deface.

Sementara Sch.id ini sering digunakan untuk hack website atau situs sekolah dan akan kami bagikan informasinya pada artikel ini.

Nah, berikut ini kami akan membahas dan membagikan informasi tentang cara hack web dengan Sch.id dan informasi penting lainnya yang perlu diketahui.

Cara Hack Web dengan Sch.id Pada Website Sekolah

Cara Hack Web dengan Sch.id
Cara Hack Web dengan Sch.id Pada Website Sekolah
Seperti yang telah dijelaskan di awal jika Sch.id bisa digunakan untuk membobol website sekolah.

Prosesnya sendiri bisa dilakukan dengan beberapa langkah atau tahapan, namun Anda harus menyiapkan beberapa bahan dan alat yang diperlukan sebelum memulai proses hack nya.

Anda juga harus menyiapkan Scriptnya terlebih dahulu dan setelah siap maka Anda bisa memulai proses hack.

Untuk cara hack web dengan Sch.id pada website sekolah yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan memasukkan salah satu Dork di bawah ini ke Google:
    • inurl:/html/siswa.php?
    • inurl:/html/alumni.php?
    • inurl:/html/guru.php?
  • Sebuah web untuk diretas nantinya akan muncul jika memilih dork inurl:/html/siswa.php? dan Anda bisa memilih salah satu dari web yang telah ditampilkan tersebut.
  • Setelah itu Anda bisa memilih website yang ditemukan, misalnya "http://sman5smg.com/html/siswa.php?id=prestasi".
  • Kemudian Exploit dengan format /editor/filemenager/connectors/test.html.
  • Misalnya "http://sman5smg.com/editor/filemanager/connectors/test.html" dan Anda bisa langsung klik "Enter".
  • Jika sudah, maka secara otomatis tampilannya akan langsung berubah, yang dimana pada kolom "Connector" Anda harus mengubah ASP menjadi "PHP" dan pada kolom "Resource Type" Anda bisa langsung mengubahnya menjadi "File".
  • Lalu Anda tinggal mengupload file yang berbentuk .txt dan jika bila berhasil maka file tersebut akan bertanda "File Uploaded With No Error".
  • Apabila filenya sudah berhasil di upload, maka selanjutnya Anda tinggal mencari file dengan Exploit /eserfiles/file/namafileanda.txt, Contoh : Http://sman5smg.com/userfiles/file/SAS.txt.

4 Situs Resmi yang Dilegalkan untuk Belajar Hacking

Cara Hack Web dengan Sch.id
4 Situs Resmi yang Dilegalkan untuk Belajar Hacking
Tidak hanya membahas tentang cara hack web dengan Sch.id, namun kami juga akan membagikan informasi lain yang tak kalah pentingnya untuk diketahui.

Informasi yang dimaksud adalah 5 situs resmi yang dilegalkan untuk digunakan belajar hacking.

Jadi, jika Anda tertarik untuk menjadi seorang hacker maka bisa mengakses situs tersebut untuk mempelajari tehnik hacking.

Untuk 4 situs resmi yang dilegalkan untuk belajar hacking yaitu sebagai berikut:

1. Game of Hacks

Game of Hacks merupakan web yang bisa digunakan untuk belajar hack, namun situs ini tidak ditujukan untuk menemukan kelemahan web.

Game of Hacks sendiri dirancang menyerupai sebuah aplikasi game dan game-nya pun didesain untuk menguji kemampuan AppSec Anda dan di setiap pertanyaan, akan ada sebuah codingan dan Anda harus mencari celah keamanan coding tersebut.

Leaderboard yag membuat Game of Hacks semakin seru juga disediakan oleh game ini dan terdapat sejumlah fitur single player atau challenge your friend.

Sehingga Anda tidak merasa seperti sedang belajar, tetapi seperti sedang memainkan sebuah game hacking.

2. bWAPP

bWAPP (Buggy Web Application) merupakan sebuah web yang menyediakan berbagai aplikasi belajar hacking yang berbasis open source dan difungsikan buat Anda yang ingin belajar hacking.

Aplikasi web ini akan membantu Anda, security enthusiast dan developers dalam menemukan dan mencegah keamanan web.

Bahkan, BWAPP mempersiapkan Anda untuk melakukan pengujian penetrasi dan ethical hacking project agar berhasil.

Menariknya, bWAPP memberikan lebih dari 100 kelemahan web yang dapat dipelajari dan untuk menjalankan aplikasi web ini, Anda memerlukan software pendukung seperti XAMPP ataupun WAMP.

Karena bWAPP merupakan aplikasi PHP yang membutuhkan database MySQL.

3. Root Me

Root Me merupakan sebuah situs yang cukup baik digunakan untuk men-challenge dan meningkatkan keterampilan peretasan dan pengetahuan keamanan web.

Situs ini juga menyediakan lebih dari 300 tantangan hacking, 73 situasi hacking yang realistis dan memberikan lebih dari 3000 solusi untuk berbagai permasalahan hacking.

Untuk menggunakannya, Anda harus menjadi member di situs ini sebelum bisa belajar hacking dari sini terlebih dahulu.

4. Hellbound Hackers

Hellbound Hackers merupakan sebuah situs yang menyediakan pendekatan langsung ke keamanan komputer.

Sehingga Anda dapat mempelajari bagaimana para hackers membobol keamanan komputer dan bagaimana cara untuk mencegahnya.

Hal tersebutlah yang membuat Hellbound Hackers dianggap sebagai situs pamungkas untuk mempelajari tutorial peretasan atau hacking yang mencakup berbagai topik.

Karena topik tersebut mulai dari enkripsi dan peretasan aplikasi, sampai social engineering dan rooting.

Hellbound Hackers juga menyediakan pendekatan langsung ke keamanan komputer dan Anda dapat mempelajari bagaimana para hackers membobol keamanan komputer dan cara untuk mencegahnya.

Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang cara hack web dengan Sch.id dan informasi penting lainnya yang bisa dipelajari dan diterapkan.

Tidak hanya web sekolah, namun Sch.id ini juga bisa digunakan untuk deface web kampus bahkan perkantoran terlebih lagi sampai menghack website pemerintahan.

Jika penasaran dengan cara hack ini, maka Anda bisa langsung mulai untuk menerapkannya menggunakan Smartphone atau perangkat lain yang dimiliki.

Tetapi kami sarankan agar Anda selalu berhati-hati, karena apapun alasannya tindakan hack termasuk tindakan ilegal yang akan dikenakan sanksi hukum yang tegas karena bisa merugikan orang lain. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Technology article editor, IT consultant. has been involved in the website and technology sector since 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel