Cara Video Call Whatsapp Sambil Buka Aplikasi Lain 2024

Cara Video Call Whatsapp Sambil Buka Aplikasi Lain
tekno99.com - Bagi anda yang sedang mencari tentang Cara Video Call Whatsapp Sambil Buka Aplikasi Lain, tenang saja karena di artikel ini kami sudah sediakan ulasannya untuk anda.

WhatsApp atau WA memperbarui aplikasi mereka dengan cara merilis sebuah fitur PIP Picture In Picture.

Fitur yang satu ini bisa membuat para pengguna WhatsApp atau WA dapat melakukan sebuah VC atau panggilan video sambil mereka membuka aplikasi yang lain.

Termasuk dengan mengetik pesan kepada kontak Whatsapp yang lainnya, fitur yang satu ini sebelumnya sudah diuji coba dalam versi yang beta.

Saat ini, pengujian tersebut tampaknya sudah usai dan juga WhatsApp atau WA pun sudah mulai merilis fitur itu buat semua penggunanya.

Selain mereka merilis fitur PiP ini, pihak WhatsApp juga sudah mengembalikan pesan teks di dalam kolom Status.

Sebelumnya itu, aplikasi chat instan ini sempat menghapus mode pesan teks tersebut di dalam status, sehinga para pengguna hanya dapat mengunggah video singkat atau foto di dalam status mereka.

Dengan adanya sebuah pembaruan yang kali ini, para pengguna WhatsApp atau WA sudah dapat mengunggah sebuah status yang berbasis teks, dengan menggunakan latar belakang dengan warna yang tertentu.

Fitur pesan teks ini akan dapat dirasakan oleh seluruh penggunanya, baik itu yang menggunakan perangkat Android Oreo maupun yang versi sebelumnya.

Sudah kita ketahui pada dasar nya VC atau video call Whatsapp atau WA android tidak akan bisa di nikmati jika sambil menjalankan aplikasi yang lain.

Saat para pengguna perangkat Smartphone Android yang sedang melakukan video call Whatsapp, ya baik itu melakukan VC secara pribadi ataupun VC secara grup.

Maka para pengguna tersebut tidak akan bisa memperkecil tampilan dari VC atau video call buat bisa membuka aplikasi yang lain.


Akan tetapi disini kami sudah mempunyai sebua cara nya untuk dapat melakukan video call atau VC Whatsapp sambil membuka aplikasi yanglain.

Dan pada cara yang kali ini kami akan memakai Smartphone Android merek OPPO ya.

Jika anda memang ingin sekali menikmati video call atau VC Whatsapp sambil menjalankan dan membuka aplikasi yang lain, maka anda bisa simak pembahasan ini hingga habis.

Nah buat video call atau VC Whatsapp sambil membuka aplikasi yang lain ini leumayan mudah untuk dilakukan, anda hanya tinggal mengaktifkan saja fitur PIP atau Picture In Picture di dalam aplikasi WA.

Tidak seluruh Smartphone Android yang mempunyai fitur PIP atau Picture In Picture ini, buat lebih jelas nya lagi silahkan simak cara video call Whatsapp sambil buka aplikasi lain berikut ini.

Cara Video Call Whatsapp Sambil Buka Aplikasi Lain dengan Fitur PIP

Cara Video Call Whatsapp Sambil Buka Aplikasi Lain
Cara Video Call Whatsapp Sambil Buka Aplikasi Lain dengan Fitur PIP
Dan berikut ini merupakan langkah-langkah cara video call Whatsapp sambil buka aplikasi lain:
  1. Silahkan anda tekan lama di icon WA atau Whatsapp pada tampilan menu aplikasi
  2. Maka nanti akan ada muncul sebuah tampilan, lalu pilih saja opsi info aplikasi
  3. Sekarang anda bisa mengaktifkan fitur PIP atau Picture In Picture ini buat aplikasi Whatsapp
  4. Selain dari itu anda juga masih bisa dapat mengaktifkan fitur PIP Whatsapp ini melalui pengaturan perangkat Android, dengan cara silahkan anda buka pengaturan, lalu pilih opsi manajemen aplikasi
  5. Setelah itu buka di aplikasi Whatsapp, maka nanti anda akan bisa melihat sebuah fitur PIP dan silahkan untuk anda aktifkan saja
  6. Jika fitur PIP atau Picture In Picture ini telah di aktifkan, maka anda sudah bisa menikmati layanan video call atau VC Whatsapp ini sambil membuka aplikasi yang lain.
  7. Selesai.


Akhir Kata

Demikianlah diatas ini penjelasan yang selengkapmya mengenai cara melakukan video call Whatsapp sambil buka aplikasi yang lain.

Saat ini anda tentunya sudah mengetahui dan tidak akan merasa kebingungan lagi jika ingin membuka aplikasi yang lain disaat melakukan VC.

Silahkan bisa mengikuti langkah perlangkah yang ada diatas ini, jika memang saat ini anda sedang ingin melakukannya.

Itulah dia seluruh isi bahasan kami pada artikel yang kali ini tentang cara video call Whatsapp sambil buka aplikasi lain. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Anantya Van B. Pakar teknologi yang berpengalaman selama bertahun-tahun di bidang teknologi seperti media sosial, games, gadget, komputer, aplikasi dan internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel