Cara Mengubah Privasi Instagram Menjadi Publik 2024

Cara Mengubah Privasi Instagram Menjadi Publik
tekno99.com - Bagi anda yang sedang mencari tentang Cara Mengubah Privasi Instagram Menjadi Publik, tenang saja karena di artikel ini kami sudah sediakan ulasannya untuk anda.

Anda mungkin sudah gak asing lagi dengan IG, sebab Instagram sendiri termasuk salah satu media sosial yang bisa diakses oleh siapapun itu.

Namun, apakah anda pernah memikirkan untuk mempublikasikan akun IG anda supaya dilihat oleh semua orang?Jika belum, sebab Instagram termasuk media sosial yang cukup banyak penggunanya.

Tidak hanya FB dan WhatsApp, pasalnya pihak Instagram sendiri sudah mulai menghadirkan beberapa fitur yang cukup menarik dan juga menjamin keamanan para penggunanya.

Salah satu fitur tersebut yakni pengaturan publik, melainkan anda bisa dengan mudah mengantur siapa saja yang akan melihat postingan anda di instagram.

Ada berbagai macam alasan, kenapa orang ingin merubah privasi ponstannya atau kiriman yang sebelumnya hanya dapat dilihat oleh followers atau pengikutnya saja menjadi publik.

Bisakah Mengubah Privasi Instagram Menjadi Publik?

Untuk dapat membuat akun menjadi privat termasuk cara yang cukup gampang yang dapat anda lakukan, hal seperti ini untuk mencegah jika fotonya dipergunakan akun fake.

Hanya dengan membuat akunnya menjadi publik, sehingga siapapun itu bisa melihat dengan mudah isi profil maupun postingan foto ataupun video anda.

Karena rata-rata pengguna Instagram memakai IG sebagai akun media sosial pribadi atau sekedar jualan online shop, bahkan sebagai sarana hiburan atau meme.

Instagram sendiri mempunyai beberapa fitur dan filter yang sangatlah menarik, itulah yang membuat daya tarik tersendiri dari aplikasi satu ini.


Mungkin sebagian pengguna Instagram termasuk anda ingin mengubah tampilan akun IG-nya menjadi akun pribadi menjadi publik, namun anda belum tahu cara mengaturnya.

Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan cara mengubah privasi Instagram menjadi publik dan simak ulasan sebagai berikut.

Cara Mengubah Privasi Instagram Menjadi Publik

Cara Mengubah Privasi Instagram Menjadi Publik
Cara Mengubah Privasi Instagram Menjadi Publik
Berikut langkah-langkah cara mengubah privasi Instagram menjadi publik:
  1. Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni dengan masuk dan login di akun Instagram anda.
  2. Jika sudah selesai, anda tinggal membuka tampilan profil akun Instagram-nya.
  3. Silahkan anda ketik tanda strip 3 yang terdapat dibagian kanan atas layar ponselnya.
  4. Apa bila sudah, langsung saja anda tap "Pengaturan".
  5. Kemudian anda pilih opsi Privasi.
  6. Pada tahap terakhir, silahkan anda klik "Beralih ke Publik" dan proses selesai.
Oleh sebab itu, maka akun Instagram anda sudah menjadi akun publik dan setiap postingan di akun Instagram-nya akan dilihat oleh siapapun itu tanpa harus mengikuti anda.

Sebetulnya banyak cara yang dapat anda lakukan untuk bisa mengubah akun privasi-nya, terutama dengan cara mengubah akun Instagram anda menjadi akun bisnis.

Apa lagi adanya fitur ini, sehingga postingan anda bisa dilihat oleh orang-orang yang tidak anda kenal bukan hanya itu ada beberapa alasan lain.

Akhir Kata

Jika para pengguna Instagram ingin melindungi privasinya maupun mempublikasikan akun Instagramnya, bisa menggunakan cara yang kami berikan di atas.

Kalau anda belum paham dengan cara di atas, sebaiknya anda lakukan cara yang menurut anda mudah atau bisa juga anda menyuruh orang yang cukup mengerti soal Instagram.

Bukan hanya cara diatas saja lho, buat anda yang ingin mengubah privasi Instagram menjadi publik juga bisa anda lakukan dengan mengubah akun Instagram anda menjadi akun bisnis.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mengubah privasi Instagram menjadi publik. Sekian dan selamat mencoba.
Anantya Van B. Pakar teknologi yang berpengalaman selama bertahun-tahun di bidang teknologi seperti media sosial, games, gadget, komputer, aplikasi dan internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel