Cara Mendownload File yang Sudah Kadaluarsa di WhatsApp 2024

Cara Mendownload File yang Sudah Kadaluarsa di WhatsApp
tekno99.com - Bagi anda yang sedang mencari tentang Cara Mendownload File yang Sudah Kadaluarsa di WhatsApp, tenang saja karena di artikel ini kami sudah sediakan ulasannya untuk anda.

Adakah Photo atau file Whatsapp atau WA di Smartphone anda yang susah terhapus dan selanjutnya anda mau mengembalikannya?

Tapi tnang saja karena di dalam pembahasan yang kali ini kami telah sediakan cara untuk mengunduh file yang telah kadaluarsa di WhatsApp atau WA untuk anda.

Nyaris seluruh orang telah pintar menggunakan aplikasi atau situs sosial media. Bukan cuma kalangan orang dewasa saja.

Akan tetapi banyak sekali anak yang masih di bilang range umur dini telah mulai menggunakan sosial media.

Hal ini terkait dengan perkembangan zaman dan juga tehnologi yang sudah berkembang dengan sangat cepat.

Yang di mana koneksi internet telah ada di mana saja loh dan juga nyaris seluruh orang menggunakan Smartphone pintar yang bisa untuk terhubung atau terkoneksi internet. Salah satunya media sosial yang sering sekali digunakan oleh warga yaitu aplikasi Whatsapp.

File atau foto yang dikirimkan melalui WhatsApp dapat menjadi kadaluarsa dan juga membuat file tersebut tidak dapat di download lagi.

Kedaluwarsa file disebabkan oleh penghapusan file yang disengaja atau tidak disengaja di media.

Namun, jika file sudah kedaluwarsa, ada beberapa cara mendownload File yang sudah kadaluarsa di WhatsApp.

Cara Mendownload File yang Sudah Kadaluarsa di WhatsApp

Cara Mendownload File yang Sudah Kadaluarsa di WhatsApp
Cara Mendownload File yang Sudah Kadaluarsa di WhatsApp Mudah
Ada beberapa cara untuk mengunduh file kedaluwarsa di platform WhatsApp. Untuk melakukan cara tersebut membutuhkan proses yang sedikit lebih rumit dari pada menyimpan file biasa.

Unduhan Anda akan memerlukan alat seperti komputer, kabel USB, dan koneksi internet.

Untuk mendownloadnya bisa mengikuti langkah-langkah cara mendownload File yang sudah kadaluarsa di WhatsApp berikut ini:

1. Buka file manager di HP

Cara membuka file manager di handphone adalah dengan membuka menu file yang sudah menjadi default mobile app.

Jika tidak, Anda dapat mengunduhnya melalui Playstore atau Appstore.Temukan file kedaluwarsa

Seperti dilansir dari situs aplikasi1001.com, file kedaluwarsa memiliki database dalam format crypt8 atau crypt14. Untuk menemukannya, setelah masuk ke menu file manager, langsung cari file databasenya, lalu klik dan cari file WhatsApp yang expired.


2. Koneksi USB HP ke komputer atau PC

Karena file yang kedaluwarsa hanya dapat dipulihkan di komputer, Anda memerlukan alat pendukung lainnya, mis. B. komputer atau laptop.

Hubungkan ponsel ke komputer menggunakan kabel USB dan tunggu hingga file ponsel muncul di komputer Anda. Kunjungi halaman pemulihan WhatsApp melalui browser

Anda perlu mengakses situs web lama www.whatsappdatarecovery.com untuk mengakses file di WhatsApp yang sudah expired untuk kemudian bisa di download kembali.

3. Buka File HP di komputer

Selanjutnya, Anda perlu membuka kembali file manager di ponsel yang sudah ada di komputer dan kemudian pilih file kedaluwarsa yang ingin Anda pulihkan, yaitu file database di crypt8 atau crypt14 -Format. Setelah itu, pilih file dan unggah ke halaman pemulihan WhatsApp

Lakukan langkah-langkah pemulihan pada halaman pemulihan WhatsApp
  • Kemudian baca ketentuan yang disediakan di situs web.
  • Jika Anda memahaminya, pilih opsi Saya menerima dan tekan tombol pindai.
  • Download File Pemulihan WhatsApp
  • Setelah proses pemulihan berhasil dipulihkan, Anda hanya perlu mengunduh file WhatsApp yang sebelumnya kadaluarsa dan menyimpannya ke memori komputer, lalu mentransfernya ke telepon Anda.


Akhir Kata

Demikianlah beberapa cara untuk mengunduh file yang telah kadaluarsa di aplikasi WhatsApp, seluruh langkah-langkah yang dapat anda lakukan tentu saja ini tidak terlalu rumit dan juga memakan waktu yang cukup banyak.

Anda hanya tinggal bisa menemukan file kadaluarsa itu di ruang obrolan WhatsApp atau di file manager.

Proses pemulihan file tersebut akan cukup sulit, apabila anda telah melakukan pembersihan penyimpanan di dalam aplikasi WhatsApp.

Maka sebaiknya anda menyimpan terlebih dahulu file-file dari WA atau WhatsApp yang memang dirasa penting sekali ke dalam penyimpanan Hardisk atau Gdrive.

Itulah dia keseluruhan isi pembahasan kita pada artikel yang kali ini mengenai cara mendownload File yang sudah kadaluarsa di WhatsApp. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya.
Anantya Van B. Pakar teknologi yang berpengalaman selama bertahun-tahun di bidang teknologi seperti media sosial, games, gadget, komputer, aplikasi dan internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel