Harga Bagasi Lion Air Per Kg 2024

Harga Bagasi Lion Air per kg
tekno99.com - Bagi anda yang sedang mencari tentang Harga Bagasi Lion Air Per Kg, tenang saja karena di artikel ini kami sudah sediakan ulasannya untuk anda.

Harga bagasi Lion Air per kg sedang banyak dicari terutama oleh orang-orang yang ingin menggunakan jasa transportasi jalur udara untuk pergi ke suatu tempat.

Lion Air adalah salah satu maskapai penerbangan yang membuat kebijakan bagasi Lion Air berbayar. Besarnya biaya bagasi Lion Air tergantung pada tujuan penerbangan dan juga cara penumpang membeli bagasi, apakah secara prabayar atau excess baggage ticket ketika check in.

Sedangkan tujuan dari pemberlakuan biaya bagasi Lion Air adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan perjalanan udara yang lebih sederhana dan kekinian atau millenials traveling.

Nantinya para penumpang diberi pilihan untuk menentukan sendiri kapasitas bagasi yang mereka butuhkan.

Sehingga biaya akomodasi penerbangan traveling Anda akan jauh lebih hemat dan terjangkau.

Selain itu, dengan kebijakan bagasi berbayar ini akan mampu meningkatkan ketepatan waktu operasional hingga 88% dari semula hanya 65%.

Nah, berikut ini kami akan membagikan informasi tentang harga bagasi Lion Air per kg yang perlu diketahui bila tertarik menggunakan jasa penerbangan dari maskapai tersebut.

Harga Bagasi Lion Air Per Kg

Harga Bagasi Lion Air per kg
Harga Bagasi Lion Air Per Kg
Ada 2 cara untuk membeli bagasi berbayar Lion Air, yakni membeli secara langsung saat Anda check in di bandara atau membeli bagasi prabayar dan kedua cara ini memiliki biaya bagasi yang berbeda-beda.

Sedangkan harga atau biaya bagasi Lion Air yang dibeli langsung di bandara saat check in atau excess baggage ticket (EBT) lebih mahal dibandingkan membeli bagasi prabayar atau prepaid baggage.

Untuk harga bagasi Lion Air per kg yaitu sebagai berikut:
Jakarta – Surabaya
EBT: Rp37 ribu
Prepaid: Rp27 ribu
Jakarta – Solo
EBT: Rp28 ribu
Prepaid: Rp20 ribu
Jakarta – Palembang
EBT Rp27 ribu
Prepaid Rp19 ribu
Jakarta – Semarang
EBT Rp25 ribu
Prepaid Rp18 ribu
Jakarta – Bandar Lampung
EBT Rp18 ribu
Prepaid Rp14 ribu
Jakarta – Palu
EBT Rp58 ribu
Prepaid Rp42 ribu
Jakarta – Padang
EBT Rp48 ribu
Prepaid Rp35 ribu
Jakarta – Palangkaraya
EBT Rp44 ribu
Prepaid Rp33 ribu
Jakarta – Denpasar
EBT Rp44 ribu
Prepaid Rp33 ribu
Jakarta – Medan
EBT Rp54 ribu
Prepaid Rp40 ribu
Jakarta – Malang
EBT Rp39 ribu
Prepaid Rp28 ribu
Jakarta – Manado
EBT Rp75 ribu
Prepaid Rp54 ribu
Jakarta – Yogyakarta
EBT Rp27 ribu
Prepaid Rp19 ribu
Jakarta – Makassar
EBT Rp54 ribu
Prepaid Rp40 ribu
Jakarta – Nusa Tenggara Barat
EBT Rp42 ribu
Prepaid Rp31 ribu
Jakarta – Jayapura
EBT Rp114 ribu
Prepaid Rp87 ribu
Jakarta – Gorontalo
EBT Rp68 ribu
Prepaid Rp49 ribu
Jakarta – Banjarmasin
EBT Rp44 ribu
Prepaid Rp33 ribu
Jakarta – Balikpapan
EBT Rp49 ribu
Prepaid Rp36 ribu
Jakarta – Ambon
EBT Rp84 ribu
Prepaid Rp62 ribu

Lebih Baik Membeli Bagasi Secara Langsung di Bandara atau Bagasi Prabayar?

Harga Bagasi Lion Air per kg
Lebih Baik Membeli Bagasi Secara Langsung di Bandara atau Bagasi Prabayar?
Setelah mengetahui rincian harga bagasi Lion Air per kg, pastinya Anda sudah bisa menentukan lebih baik mana antara membeli bagasi secara langsung di bandara atau membeli bagasi prabayar?

Dari data yang kami berikan, sudah bisa dilihat perbedaan harganya antara membeli bagasi di bandara langsung dengan bagasi prabayar.

Jelas membeli bagasi prabayar atau prepaid harganya jauh lebih murah daripada membeli secara langsung di bandara dengan tarif excess baggage ticket (EBT) yang sudah ditentukan.

Perbedaan biaya bagasi Lion Air prepaid dan EBT bisa mencapai Rp10 ribu bahkan lebih.

Anda yang membeli bagasi prabayar juga diberi kebebasan untuk memilih kapasitas bagasi mulai dari 5 kg, 10 kg, 15 kg dan kelipatan 5 lainnya hingga kapasitas bagasi mencapai 30 kg.

Tetapi, untuk membeli bagasi prabayar tentunya Anda harus memesannya jauh-jauh hari maksimal 6 jam sebelum keberangkatan.

Sedangkan proses pemesanan bisa dilakukan melalui situs resmi Lion Air di (www.lionair.co.id) kemudian pilih menu Booking dan input rute penerbangan Anda.

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengisi data penumpang dan memilih opsi bagasi prabayar.

Penumpang yang terburu-buru dikejar waktu dan harus melakukan penerbangan tentunya diuntungkan dengan adanya pelayanan membeli bagasi secara langsung di bandara menggunakan biaya bagasi Lion Air EBT.

Apapun pilihannya, pertimbangkan kembali mana pilihan yang memang Anda butuhkan dan yang terpenting lindungi juga perjalanan Anda dengan Asuransi Perjalanan dari Lifepal.

Kebijakan Bagasi Kabin Lion Air

Harga Bagasi Lion Air per kg
Kebijakan Bagasi Kabin Lion Air
Tidak hanya harga bagasi Lion Air per kg saja, namun Anda juga harus mengetahui informasi penting lainnya yakni tentang kebijakan bagasi kabin yang harus dipatuhi oleh para penumpang dari maskapai penerbangan Lion Air.

Berdasarkan informasi resmi dari situs resmi Lion Air, ada beberapa kebijakan dan ketentuan barang bawaan milik penumpang yang diperbolehkan masuk ke kabin (hand carry) pesawat, yaitu sebagai berikut:
  • Setiap penumpang kecuali penumpang bayi, diperbolehkan membawa satu bagasi kabin dengan berat maksimum 7 kg dan maksimum ukuran dimensi 40 cm x 30 cm x 20 cm.
  • Bagi Anda yang membawa laptop sebaiknya disimpan di dalam tas laptop yang tipis, karena tas tersebut akan dianggap sebagai barang pribadi. Berbeda halnya bila Anda masukkan ke dalam tas laptop yang lebih besar, maka itu akan dianggap sebagai bagian dari alokasi barang yang Anda bawa.
  • Jika penumpang membawa barang bawaan berupa cairan, maka beratnya tidak boleh lebih dari 100 ml.
  • Untuk Anda yang membawa tas jinjing atau totebag disarankan memiliki ukuran yang pas agar bisa ditaruh di bawah kursi penumpang sehingga tidak mengganggu aktivitas di dalam pesawat.
  • Bila Anda ingin menyimpang tas jinjing atau totebag di dalam kabin, maka pastikan sudah menyimpannya dengan aman dan menutup rak tersebut.
  • Barang pribadi yang diletakkan di saku kursi disarankan untuk diletakkan sesuai dengan garis vertikal dari bagian belakang kursi sehingga tidak terlalu menonjol ke arah lorong.
  • Barang berharga lainnya uang tunai, dokumen keuangan, perhiasan, ponsel, kamera, dan perangkat elektronik portable disarankan untuk disimpan di rak di atas kepala atau di bawah kursi penumpang.
  • Anda yang membawa bayi disarankan untuk memperhatikan barang bawaan si kecil dan berat barang kebutuhan bayi seperti botol susu, makanan, popok, hingga baju ganti maksimal 5 kg.
  • Masukkan beberapa toilet seperti sabun, sampo, pasta gigi ke dalam wadah atau pouch khusus agar tidak mengganggu penumpang yang lain.

Alasan Harus Memiliki Asuransi Perjalanan?

Harga Bagasi Lion Air per kg
Alasan Harus Memiliki Asuransi Perjalanan?
Selain harga bagasi Lion Air per kg, Anda juga harus mengetahui mengapa seseorang yang menggunakan jasa maskapai penerbangan harus mempunyai asuransi perjalan.

Asuransi perjalanan adalah jenis asuransi yang memberikan pertanggungan atau perlindungan kepada penumpang jika terjadi risiko saat bepergian.

Sehingga proteksi travel insurance cocok untuk tertanggung yang melakukan perjalanan di dalam dan luar negeri.

Tidak hanya manfaat pertanggungan kecelakaan dan risiko perjalanan lainnya, namun pembatalan perjalanan dan keterlambatan bagasi pun termasuk ke dalam manfaat pertanggungan yang akan Anda rasakan bila mempunyai asuransi perjalanan.

Walaupun Anda sudah membayar mahal untuk bagasi, namun ada baiknya untuk tetap memproteksi barang bawaan melalui asuransi perjalanan.

Karena ada beberapa manfaat pertanggungan yang bisa Anda rasakan seperti kehilangan dan kerusakan bagasi hingga penundaan penerbangan dan bagasi.

Untuk produk asuransi perjalanan terbaik yang memberikan manfaat pertanggungan bagasi terpercaya yaitu sebagai berikut:

1. Allianz New Annual TravelPro

Untuk menentukan harga asuransi perjalanan Allianz New Annual TravelPro, ada beberapa faktor penentu yang harus dipenuhi yaitu sebagai berikut:
  • Usia tertanggung
  • Periode perlindungan, maksimal hingga 183 hari
  • Tujuan negara
  • Nilai manfaat yang dipilih nasabah

Berdasarkan faktor penentu di atas, maka premi untuk tertanggung yang berusia 14 hari-84 tahun mulai Rp47 ribu/orang/minggu dengan pertanggungan yaitu sebagai berikut:
  • Periode perjalanan maksimal 183 hari
  • Penggantian kerugian akibat pembatalan atau penyingkatan perjalanan
  • Penggantian untuk kehilangan dan kerusakan bagasi
  • Santunan untuk penundaan penerbangan dan bagasi dengan masa tunggu yang dimulai dari empat jam
  • Penggantian biaya pengurusan kehilangan dokumen perjalanan
  • Perlindungan biaya medis karena sakit atau kecelakaan dengan metode cashless untuk rawat inap rumah sakit dengan kondisi yang sudah dijamin dalam polis
  • Layanan evakuasi darurat dan pemulangan jenazah.

2. BCA Travel Insurance

BCA Travel Insurance menetapkan harga premi perjalanan domestik mulai Rp24.900 per orang sesuai dengan informasi dari situs resmi perusahaan.

Untuk pertanggungan yang diberikan yaitu sebagai berikut:
  • Kecelakaan Diri yang menyebabkan meninggal atau disabilitas
  • Biaya perawatan kesehatan darurat hingga Rp100 juta
  • Santunan tunai di rumah sakit karena kecelakaan atau sakit
  • Pembatalan perjalanan
  • Penundaan perjalanan
  • Pembajakan pesawat
  • Keterlambatan perjalanan
  • Kehilangan/kerusakan bagasi.

Bagasi Gratis 15 Kg di Lion Air

Harga Bagasi Lion Air per kg
Bagasi Gratis 15 Kg di Lion Air
Walaupun masyarakat sempat dihebohkan dengan adanya kebijakan harga bagasi Lion Air per kg, namun nyatanya kebijakan bagasi gratis 15 kg dari Lion Air tidak hilang begitu saja.

Karena ada satu penerbangan yang tetap menggratiskan biaya bagasi Lion Air maksimal seberat 15 kg.

Selain itu, proteksi finansial dari asuransi jiwa akan memberi keluarga dan ahli waris pertanggungan berupa santunan tunai andai tertanggung kehilangan pekerjaan, kecelakaan, atau meninggal dunia.

Kebijakan ini diberlakukan secara efektif mulai 22 Februari 2021 kemarin, di mana penerbangan dari Jakarta menuju Batam ataupun sebaliknya akan diberikan kebijakan bagasi gratis maksimal seberat 15 kg.

Untuk beberapa ketentuan yang harus diperhatikan oleh para calon penumpang agar bisa mendapatkan bagasi gratis 15 kg ini yaitu sebagai berikut:
  • Anda mempunyai tiket pesawat dengan periode pemesanan dan penerbangan mulai 22 Februari 2021.
  • Bagasi gratis ini bisa didapatkan dengan cara membeli tiket penerbangan secara online melalui situs resmi ataupun datang langsung ke kantor penjualan Lion Air dan agen mitra perjalanan.
  • Sedangkan untuk pembelian tiket penerbangan secara online bisa dilakukan melalui situs resmi Lion Air di www.lionair.co.id, layanan call center atau online travel agent (OTA) lalu memilih menu Bagasi gratis 15 kg dengan nominal biaya Rp1.
  • Sedangkan bagi Anda yang membeli tiket langsung di kantor penjualan, saat memesan tiket maka pastikan untuk mengatakan bahwa Anda membutuhkan bagasi gratis 15 kg.
  • Anda bisa mendapatkan bagasi gratis 15 kg saat memesan tiket jauh sebelum hari keberangkatan atau maksimal 6 jam sebelum keberangkatan.

Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang harga bagasi Lion Air per kg yang perlu diketahui bila Anda ingin menggunakan jasa penerbangan Lion Air.

Besaran biaya bagasi Lion Air dengan penerbangan yang lain tentu berbeda, jadi informasi harga yang kami sampaikan di atas tidak bisa dijadikan patokan.

Anda bisa memilih harga bagasi sesuai dengan kebutuhan dan pastinya isi kantong guys. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Anantya Van B. Pakar teknologi yang berpengalaman selama bertahun-tahun di bidang teknologi seperti media sosial, games, gadget, komputer, aplikasi dan internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel