Cara Agar Wifi Tidak Bisa di Scan Barcode 2024

Cara Agar Wifi Tidak Bisa di Scan Barcode
tekno99.com - Bagi anda yang sedang mencari tentang Cara Agar Wifi Tidak Bisa di Scan Barcode, tenang saja karena di artikel ini kami sudah sediakan ulasannya untuk anda.

Cara agar wifi tidak bisa di scan barcode yang mungkin pada saat ini sangat menyebalkan jika anda sedang asik-asiknya menggunakan jaringan wifi namun tiba-tiba saja koneksinya lambat.

Hal tersebut dikarenakan ada yang ikut menggunakan koneksi secara diam-diam termasuk juga salah satu solusi untuk menghidari dengan menyalin kata sandi yang sulit ditebak orang lain.

Hanya saja seorang pembobolan pastinya sangat ceridik, tentunya dalam mengakses jaringan melalui scan kode barcode bisa anda lakukan dengan beberapa metode.

Apalagi pada dasarnya semua jaringan wifi hanya akan mengandalkan sistem kemanan WPA2-psk, hal tersebut masih saja bisa di scan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Oleh karena itu, anda juga harus mengandalkan router biasa hanya untuk mengatasi hal tersebut atau bisa juga dibilang satu-satunya cara yang tidak bisa discan dengan menggunakan mikrotik.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai bagaimana cara yang bisa dilakukan supaya wifi tidak bisa di scan barcode.

Cara Agar Wifi Tidak Bisa di Scan Barcode

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak cara agar wifi tidak bisa di scan barcode yang sudah ada di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!

1. Menggunakan Setting Dasar Mikrotik

Cara Agar Wifi Tidak Bisa di Scan Barcode
Cara Agar Wifi Tidak Bisa di Scan Barcode Melalui Pengaturan Setting Dasar Mikrotik
Cara agar wifi tidak bisa di scan barcode yang pertama adalah melalui pengaturan setting dasar mikrotik karena sebetulnya sudah terdapat pengaturan umum yang bisa anda coba pada setiap mikrotik.

Namun terdakang pada pengaturan tersebut masih saja tidak sesuai dengan apa yang akan dipasang atau digunakan.

Oleh karena itu anda sebaiknya melakukan setting ulang ataupun hanya melakukan reset untuk membuat topologi jaringan yang akan digunakan.

Apalagi cara supaya wifi tidak bisa di scan barcode tersebut bisa anda lakukan agar anda memiliki bayangan yang jelas mengenai apa yang nantinya akan anda lakukan.

Dikarenakan format topologi tersebut biasanya digunakan pada berbagai macam jaringan yang diantaranya adalah hostpot ditempat publik, cafe dan yang lainnya.

Terlebih lagi desain konstruksi topologi nantinya akan menyesuaikan dengan kondidi yang sudah terdapat pada area sekitar pemasangan jaringan wifi tersebut.

2. Menggunakan Pengaturan Alamat IP

Cara Agar Wifi Tidak Bisa di Scan Barcode
Cara Agar Wifi Tidak Bisa di Scan Barcode Lewat Pengaturan Alamat IP
Cara agar wifi tidak bisa di scan barcode yang kedua adalah dengan memalui pengaturan alamat IP.

Karena pada dasarnya IP Address sendiri sudah termasuk ke dalam salah satu identitas yang sudah berisikan angka biner.

Dan alamat IP tersebut akan sangat dibutuhkan pada setiap penghubung di suatu jaringan.

Agar perangkat bisa terindentifikasi oleh jaringan, bahkan cara supaya wifi tidak bisa di scan barcode tersebut dengan menggunakan Winbox yang harus anda unduh terlebih dahulu.

Setelah itu anda bisa langsung login mikrotik pda winbox dengan cara mengosongkan password lalu anda bisa klik Remove Configuration untuk melakukan reset pengaturan bawaan.

Kemudian anda bisa langsung saja menyalin dan tempel data pada script di New Terminal, ditambah biasanya proses seperti ini akan berlangsung beberapa detik sampai restart serhasil dilakukan.

Bila sudah maka anda bisa langsung login kembali dengan menggunakan winbox, lalu anda lakukan pengaturan pada alamat IP di setiap ether yang disesuaikan dengan topologi yang dibuatnya.

Dilanjutkan dengan anda memasukkan alamat IP sesuai pada ether2 dan juga ether3, silahkan anda klik link di bawah ini untuk download aplikasi winbox.

-Download Aplikasi Winbox untuk Android


3. Menggunakan Setting Gateway

Cara Agar Wifi Tidak Bisa di Scan Barcode
Cara Agar Wifi Tidak Bisa di Scan Barcode dengan Melakukan Setting Gateway Internet pada Mikrotik
Cara agar wifi tidak bisa di scan barcode yang terakhir adalah dengan menguhubungkan modem yang sudah terkoneksi pada jaringan ke dalam port ether1 sebagai penghubung koneksi internet.

Apalagi pada setiap perangkat yang sudah tersambung ke dalam jaringan internet yang dimana akan membutuhkan mikrotik dengan default gateway.

Kemudian anda tinggal mengcopy script dan juga paste pada new terminal di winbox hanya untuk menambahkan default gateway.

Itulah dia beberapa cara yang bisa kami berikan supaya anda bisa menjaga jaringan wifi anda dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Silahkan anda bisa menggunakan salah satu dari beberapa cara yang sudah kami berikan untuk anda di atas, gunakanlah cara yang menurut anda paling mudah untuk dilakukan.

Gunakanlah cara yang sudah kami berikan dengan baik dan benar jangan sampai anda melewatkan satupun cara yang kami berikan.

Karena semua itu akan berpengaruh ke proses yang akan anda lakukan, bisa saja cara tersebut gagal karena anda melewatkan satu tahap.

Tetap berhati-hati dalam melakukan cara yang sudah kami berikan karena pastinya ada saja hal yang bisa merugikan anda walaupun cara tersebut bisa dibilang aman untuk dilakukan.

Akhir Kata

Itu dia beberapa cara agar wifi tidak bisa di scan barcode yang bisa kami berikan untuk anda pada pembahasan kali ini.

Karena dari cara yang sudah kami berikan tersebut hanya dengan menggunakan mikrotik saja.

Bahkan anda juga bisa mencoba cara di atas satu persatu untuk bisa membuktikannya agar wifi anda tidak dibobol lagi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Semoga ulasan yang sudah kami berikan untuk anda bisa menambah wawasan anda mengenai jaringan wifi dan cara supaya jaringan wifi anda tidak bisa di scan barcode.

Bila anda rasa informasi yang sudah kami berikan untuk anda di atas penting, jangan lupa untuk membagikannya ke teman ataupun kerabat anda yang belum mengetahuinya.

Itulah seluruh pembahasan yang bisa kami berikan untuk anda pada artikel kali ini, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.
Anantya Van B. Pakar teknologi yang berpengalaman selama bertahun-tahun di bidang teknologi seperti media sosial, games, gadget, komputer, aplikasi dan internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel