192.168.l.l Login Password Wifi IndiHome

192.168.l.l Login Password Wifi IndiHome
tekno99.com - Bagi anda yang sedang mencari tentang 192.168.l.l Login Password Wifi IndiHome, tenang saja karena di artikel ini kami sudah sediakan ulasannya untuk anda.

192.168.l.l login password wiFi Indihome seharusnya ini adalah alamat IP admin router Anda dan hal ini hanya berlaku jika Anda berada di jaringan yang sama dengan router wifi tersebut seperti IndiHome.

Indonesia Digital Home atau Indihome adalah anak perusahaan dari telkomunikasi Indonesia yang bergerak di bidang paket layanan komunikasi seperti internet dan telepon rumah.

Layanan IndiHome juga menawarkan layanan TV kabel, layanan portal musik digital dan Home Automation.

Untuk menggunakan layanan dari Indihome, maka calon pelanggan harus mendaftarkan terlebih dahulu ke kantor cabang IndiHome terdekat.

Setelah itu pihak IndiHome akan melakukan survey lokasi ke tempat pelanggan untuk memasang layanan IndiHome.

Ada beberapa paket yang ditawarkan IndiHome untuk para pelanggannya dengan tarif perbulan yang berbeda beda.

Tetapi biasanya pelanggan lebih banyak memilih paket internet IndiHome untuk kebutuhan koneksi internet di rumah ataupun ditempat kerja.

Nah, berikut ini kami akan membagikan informasi lengkap tentang 192.168.l.l login password wifi IndiHome.

192.168.l.l Login Password WiFi IndiHome

192.168.l.l Login Password Wifi IndiHome
192.168.l.l Login Password WiFi IndiHome
Akses admin router melalui alamat http://192.168.1.1 membuat Anda bisa mengubah pengaturan dan konfigurasi yang disediakan perangkat lunak router.

Agar bisa login, maka periksalah alamat yang Anda masukkan agar tidak tertukar dengan http://192.168.l.l.

Untuk cara login dengan 192.168.l.l login password wifi Indihome yaitu sebagai berikut:
  • Bila ingin mengkonfigurasi router, mengubah pengaturannya, menentukan atau mengubah sandi, maka Anda harus masuk ke admin router terlebih dahulu.
  • Kemudian masukkan 192.168.1.1 pada bilah alamat browser Anda (bilah URL).
  • Bila Anda menerima pesan kesalahan, maka 192.168.l.l bukan alamat IP router. Maka ketikkan kembali tanpa bantuan pelengkap kata otomatis. Karena terkadang fitur tersebut bisa menyesatkan sehingga Anda juga harus bisa menemukan trik tentang cara mengidentifikasi alamat IP router.
  • Jika lupa nama pengguna dan sandi, maka Anda bisa mengikuti instruksi ini untuk memulihkannya. Namun, jika belum mengubah nama pengguna dan sandi standar yang disertakan bersama router maka Anda bisa melihat daftar nama pengguna dan sandi router standar kami.

Cara Memulihkan 192.168.l.l login password wiFi Indihome Saat Lupa Password

192.168.l.l Login Password Wifi IndiHome
Cara Memulihkan 192.168.l.l login password wiFi Indihome Saat Lupa Password
Bila lupa nama pengguna dan sandi atau password, maka Anda bisa mengikuti instruksi atau langkah yang akan kami bagikan ini untuk memulihkannya.

Jika belum mengubah nama pengguna dan sandi standar yang disertakan bersama router, maka Anda bisa melihat dan memeriksa daftar nama pengguna dan sandi router standar kami.

Untuk cara memulihkan 192.168.l.l login password wiFi Indihome saat lupa password yaitu sebagai berikut:

1. Koneksi

Pastikan router Anda sudah terhubung ke komputer atau perangkat lain melalui kabel ethernet atau WiFi.

Anda juga harus memeriksa semua lampu router seperti lampu Power, lampu Internet, lampu WI-FI dan lampu Ethernet.

2. Reboot

Jika router terhubung ke perangkat maka reboot perangkat tersebut dengan cara, silahkan cabut router dan modem kemudian pasang kembali keduanya.

Tunggulah beberapa saat, sebelum memeriksanya kembali secara satu persatu.

3. Firewalls

Bila Anda menggunakan firewall apa pun, maka sangat penting untuk menonaktifkannya karena terkadang router tidak bisa mengakses internet karena adanya konflik dengan pengaturan firewall.

4. 192.168.l.l

Cobalah untuk mengakses konsol router melalui peramban dengan cara mengetik IP router di bilah alamat peramban.

Sedangkan alamatnya adalah 192.168.1.1 bukan 192.168.l.l dan jika langkah-langkah ini tidak membantu, maka Anda bisa mengatur ulang router ke pengaturan pabrik dengan cara menekan tombol Reset pada router.

Fungsi dan Cara Menggunakan 192.168.l.l Login Password Wifi Indihome

192.168.l.l Login Password Wifi IndiHome
Fungsi dan Cara Menggunakan 192.168.l.l Login Password Wifi Indihome
Apakah Anda menggunakan router lengkap dengan semua fiturnya? Jika Anda adalah pengguna internet yang teratur, mungkin pernah menemukan representasi numerik seperti 192.168.1.1.

Bila belum memahami tentang 192.168.l.l Login Password Wifi IndiHome, berikut ini kami akan menjelaskan apa itu 192.168.1.1 dan fungsinya sebagai panduan dasar tentang cara memanfaatkannya ketika mengakses internet.

1. Fungsi 192.168.1.1

Yang perlu diketahui jika 192.168.l.l berfungsi sebagai panduan dasar saat Anda mengakses jaringan internet.

Anda bisa menyebutnya alamat online, karena setiap perangkat yang terhubung ke internet harus mempunyai alamat unik yang memungkinkan terjadinya pertukaran data secara efektif antara perangkat dan seluruh dunia digital.

Representasi numerik 192.168.l.l ini mirip dengan alamat pos/email/nomor telepon unik yang Anda gunakan ketika berkomunikasi.

Sedangkan di internet, alamat ini dikenal sebagai alamat Internet Protocol (IP) dan dalam jaringan rumah yang khas, router akan menetapkan alamat IP untuk setiap perangkat yang terhubung dengannya.

Router juga mempunyai IP sendiri (router IP) dan alamat IP khusus dalam rentang tertentu yang telah disediakan untuk jaringan pribadi seperti rumah, Jaringan Area Lokal (Local Area Networks/LAN)/Jaringan Area Nirkabel (Wireless Area Networks/WAN) dalam suatu perusahaan dan lainnya.

192.168.l.l login password wiFi Indihome yang Tidak Bisa Digunakan Sebagai Alamat Situs Web

192.168.l.l Login Password Wifi IndiHome
192.168.l.l login password wiFi Indihome yang Tidak Bisa Digunakan Sebagai Alamat Situs Web
Ada beberapa alamat IP yang tidak bisa digunakan sebagai alamat situs web dan bisa diakses publik (situs internet).

Sebagai pengguna wifi, kiranya sangat penting untuk mengetahui apa saja alamat-alamat IP yang tidak bisa digunakan tersebut.

Hal ini bertujuan agar Anda bisa menentukan mana alamat IP yang bisa digunakan sehingga jaringan internet yang kuat dan stabil bisa didapatkan.

Untuk 192.168.l.l login password wiFi Indihome yang tidak bisa digunakan sebagai alamat situs web yaitu sebagai berikut:
  • 192.168.0.0 - 192.168.255.255
  • 172.16.0.0-172.31.255.255
  • 10.0.0.0- 10.255.255.255
Alamat IP selalu terdiri dari 4 angka yang berkisar antara 0 dan 255, karena ada 2 bagian alamat yakni ‘Network Id’, adalah tiga angka pertama dalam alamat IP dan id perangkat yang merupakan angka keempat.

Jadi, misalnya pada 192.168.1.20, ID jaringan adalah 192.168.1 dan ID perangkat adalah nomor terakhir yaitu 20.

Bila Anda mempunyai beberapa perangkat yang terhubung di jaringan rumah, maka semuanya akan mempunyai tiga digit pertama yang sama yang menandakan keberadaannya pada jaringan yang sama.

Sedangkan nomor keempat akan berbeda, karena akan menunjukkan identitas unik dari perangkat tersebut.

Dynamic Host Configuration Protocol (DHCP) yang dikonfigurasi pada router akan membuatnya mampu untuk menetapkan IP unik secara otomatis pada setiap perangkat.

Tidak hanya alamat pribadi untuk dirinya dan perangkatnya, namun ada juga alamat publik untuk jaringan atau router.

Karena semua perangkat dalam jaringan akan berbagi satu alamat publik umum dan bisa dilihat oleh jaringan eksternal.

Nantinya router akan menerjemahkan alamat pribadi ke alamat publik ketika berkomunikasi dengan jaringan eksternal dan mengubah alamat publik menjadi pribadi saat berkomunikasi kembali dengan perangkat dalam jaringannya.

Tentu proses ini disebut Penerjemahan Alamat Jaringan (Network Address Translation/NAT).

Mengenal Linksys, D-link, Asus, Netgear, TP-Link Pada 192.168.l.l Login Password Wifi Indihome

192.168.l.l Login Password Wifi IndiHome
Mengenal Linksys, D-link, Asus, Netgear, TP-Link Pada 192.168.l.l Login Password Wifi Indihome
Dari semua rentang alamat yang tersedia untuk jaringan rumah, 192.168.l.l login password wifi Indihome secara konvensional telah ditetapkan oleh sebagian besar pabrikan sebagai IP router.

Sehingga menjadikannya sebagai gateway atau titik akses standar tempat perangkat-perangkat pada jaringan berkomunikasi dan terhubung dengan jaringan lainnya di dunia.

Inilah sebabnya mengapa 192.168.1.1 disebut sebagai gateway standar dan standardisasi ini memudahkan orang awam untuk mengingat alamat tersebut agar bisa mengakses konsol administratif router dengan cara mengetik 192.168.1.1 ke bilah alamat peramban.

Sebagian besar pabrikan router arus utama juga menggunakan 192.168.1.1 sebagai IP router, termasuk D-link, Asus, Netgear, Cisco, Linksys, Tp-Link, Tenda, SMC Networks, Huawei dan Dell.

Karena router selalu dilengkapi dengan manual yang menyebutkan IP router spesifik.

Tips Penting yang Harus Dilakukan Sebelum Mengkonfigurasi Router

192.168.l.l Login Password Wifi IndiHome
Tips Penting yang Harus Dilakukan Sebelum Mengkonfigurasi Router
Ada 4 langkah penting yang harus dilakukan sebelum Anda mengkonfigurasi router 192.168.l.l login password wifi Indihome.

Untuk tips penting yang harus dilakukan sebelum mengkonfigurasi router yaitu sebagai berikut:
  • Koneksi internet. Pastikan untuk memeriksa apakah koneksi internet yang tersedia berfungsi atau tidak dengan menghubungkan kabel ethernet/ISP secara langsung ke laptop atau komputer.
  • Buka kemasan router. Router ini biasanya disertai secara manual untuk menyebutkan gateway default dan nama pengguna serta password. Router ini idealnya harus diletakkan pada rak yang lebih tinggi dan di tengah lokasi.
  • Sambungkan ke sumber daya. Menghidupkan router biasanya membutuhkan waktu dan saat router siap digunakan, biasanya ditandai dengan lampu hijau atau sesuai rincian dalam manual.
  • Sambungkan router ke sumber internet. Silahkan sambungkan kabel broadband/modem DSL/kabel gateway ISP ke port internet router. Karena port ini biasanya mempunyai warna berbeda atau letak yang terlihat.

Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang 192.168.l.l login password wifi Indihome.

Sebagai pengguna IndiHome, maka sangat penting untuk mempelajari informasi yang kami bagikan tersebut.

Karena nantinya bisa dijadikan panduan dasar saat menggunakan jaringan wifi dan jika terjadi masalah informasi tersebut bisa dijadikan solusi untuk mengatasinya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Anantya Van B. Pakar teknologi yang berpengalaman selama bertahun-tahun di bidang teknologi seperti media sosial, games, gadget, komputer, aplikasi dan internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel