Cara Hack HP Lewat Jaringan Wifi 2024

Cara Hack HP Lewat Jaringan Wifi
tekno99.com - Bagi anda yang sedang mencari tentang Cara Hack HP Lewat Jaringan Wifi, tenang saja karena di artikel ini kami sudah sediakan ulasannya untuk anda.

Hack HP Lewat Jaringan Wifi merupakan salah satu cara hacker untuk membobol smartphone milik orang lain, meski terkesan murah cepat serta dapat ditemukan dimana saja.

Nyatanya banyak bahaya berdatangan yang mengintai anda dengan menggunakan jaringan wifi publik tersebut, dengan kelakukan menyimpang seperti Hack HP Android memang menjadi masalah tersendiri bagi penggunanya.

Apalagi di zaman digital seperti saat ini, banyak trik hack ampuh yang bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi atau software pribadi yang dibagikan oleh orang orang tertentu.

Maka anda perlu mewaspadai tindakan peretasan seperti ini, karena selain rawan dan mudah disusupi setidaknya pasti ada rencana dibalik peretasan tersebut yang sengaja dilakukan.

Wifi merupakan salah satu layanan jaringan yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone khususnya untuk jaringan yang gratisan seperti menggunakan jaringan wifi publik.

Apalagi saat ini kebutuhan jaringan internet sudah semakin tinggi dan menjadi komponen wajib yang harus dimiliki oleh sebagian pengguna smartphone itu tersendiri.

Itulah yang membuat wifi semakin dicari dan di gemari karena bisa menghemat uang untuk membeli kuota, karena bisa digunakan secara bebas dan tanpa takut kehabisan kuota internet.

Inilah yang nantinya akan dimanfaatkan oleh para hacker sebagai jalan untuk membobol tau hack smartphone orang lain tersebut dengan mudah, sebelum memutuskan untuk menggunakan wifi publik ada baiknya untuk memikirkan terlebih dahulu.


5 Cara Hack HP Lewat Jaringan Wifi

Untuk mewaspadinya kali ini kami akan sedikit share 5 cara hack HP lewat jaringan wifi public yang sering dilakukan oleh hacker, simak ulasan sebagai berikut.

1. Menggunakan MITM Attack

Cara Hack HP Lewat Jaringan Wifi
Cara Hack HP Lewat Jaringan Wifi Melalui MITM (Man-In-The-Middle) Attack
Man in The Middle (MitM) Attack merupakan bentuk serangan hacker yang dilakukan secara diam diam dan terjadi ketika komunikasi antara dua belah pihak atau sistem dicegat oleh pihak ketiga yaitu hacker.

Serangan ini dilakukan dengan misi penyadapan demi memperoleh informasi penting yang dapat menguntungkan baginya, biasanya teknik ini dilakukan ketika jaringan target telah terhubung dengan jaringan wifi publick.

Cara hack HP lewat jaringan wifidengan akses yang sama dari dua belak pihak dapat melancarkan serangan berbahaya tersebut untuk pengintaian yang dilakukan oleh pihak hacker untuk membobol smartphone anda.

2. Mengggunakan Acces Point Palsu

Cara Hack HP Lewat Jaringan Wifi
Cara Hack HP Lewat Jaringan Wifi Melalui Acces Point Palsu
Teknis peretasan lain yang dilakukan oleh hacker dengan menyembunyikan titik AP (Acces Point) mereka, untuk menutupi tindakan tersebut biasanya hacker akan membuat nama serta titik AP yang sama persis dengan AP sesungguh.

Misalnya cara hack HP lewat jaringan wifi dengan menggunakan nama wifi yang sama dengan titik lokasi wifi di tempat anda berada, dan kemudian anda menyambungkan ke titik AP milik hacker tersebut.


3. Menggunakan Packet Snifing

Cara Hack HP Lewat Jaringan Wifi
Cara Hack HP Lewat Jaringan Wifi dengan Packet Snifing
Cara hack HP lewat jaringan wifi lain bisa dilakukan dengan Packet Snifing, biasanya seorang hacker akan membutuhkan bantuan dari beberapa software khusus untuk membaca data paket yang diterima ketika menjalankan pembobolan.

Meski terbilang ampuh teknik ini sulit dilakukan bagi seorang pemula sehingga jarang sekali ditemukan pembahasan cara hack menggunakan Packet Snifing ini karena terbilang sangat sulit.

4. Menggunakan Sidejacking

Cara Hack HP Lewat Jaringan Wifi
Cara Hack HP Lewat Jaringan Wifi Melalui Sidejacking
Sidejacking adalah teknis peretasan dengan memanfaatkan sesi Cookie atau History target sebagai akses untuk menyusupinya, anda pasti tahu alasan kenapa riwayat browser harus selalu dibersihkan.

Salah satu cara hack HP lewat jaringan wifi karena riwayat tersebut rawan di modifikasi sehingga pengguna dapat menyusup ke akun media sosial atau menyamar menjadi diri anda dengan memanfaatkan Cookie ini.


5. Meniru Nama Jaringan Wifi Publik

Cara Hack HP Lewat Jaringan Wifi
Cara Hack HP Lewat Jaringan Wifi dengan Meniru Nama Jaringan Wifi Publik
Untuk hack HP lewat jaringan wifi dengan meniru nama jaringan wifi publik juga harus anda waspadai dan jika bisa anda hindari saja, karena pada hacker akan meniru wifi publik dan tanpa menggunakan password.

Keamanannya bisa dibuat dengan "Man In The Middle Attack" dan gambar antar jaringan wifi dengan HP target mengakses atau terhubung dalam wifi tersebut dan kemudian hacker berada ditengah akan mengambil data dari HP terget pembobolan.

Dalam konteks keamanan informasi terutama keamanan jaringan dan keamanan lainnya merupakan tindakan yang dinamakan spoofing yang dimana tindakan ini tahapan untuk pembobolan.

Spoofing sendiri merupakan sebuah serangan yang dilakukan oleh hacker dengan cara menyamar sebagai orang lain dengan memasulkan data demi keuntungan sendiri.

Untuk menjajal misi tersebut biasanya para hacker menggunakan USB dengan ukuran kecil yang nantinya akan digunakan untuk memancarkan wifi tiruan, USB kecil tersebut biasanya diletakan di dalam tas dan dibawa kemana-mana.

Simak langkah langkah cara hack hp lewat jaringan wifi dengan menggunakan WhatsApp Sniffer yaitu sebagai berikut:
  • Download Aplikasi Whatsapp Sniffer melalui link berikut ini (Download Aplikasi Whatsapp Sniffer untuk Android).
  • Kemudian install aplikasi yang telah di downlaod sebelumnya.
  • Bila sudah selesai anda juga perlu alat lain namanya Busybox download saja di Playstore atau melalui link berikut ini (Download Aplikasi Busybox untuk Android).
  • Make Sure smartphone Sudah dalam keadaan Rooted.
  • Hubungkan smartphone dengan jaringan wifi yang sama dengan target.
  • Buka Whatsapp Sniffer dengan Busybox.
  • Maka secara otomatis data Whatsapp seperti chat dapat di akses di smartphone anda.
  • Selesai, dan pembobolan telah terselesaikan.

Akhir Kata

Begitulah langkah langkah cara hack HP lewat jaringan wifi yang dilakukan oleh hacker untuk membobol smartphone anda, jadi anda harus tetap berhati-hati dalam menggunakan wifi publik gratis.

Jangan sampai anda menjadi salah satu korban pembobolan tersebut, anda harus menghindari dengan mengetahui tetnik para hacker tersebut agar lebih berhati-hati.

Jangan lupa bagikan informasi artikel ini ke media sosial anda dan ke teman atau kerabat dekat anda yang belum tahu tentang pembobolan yang dilakukan para hacker melalui wifi gratis.

Itulah seluruh pembahasan kami pada artikel kali ini yang bisa anda gunakan untuk hack smartphone orang lain. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Anantya Van B. Pakar teknologi yang berpengalaman selama bertahun-tahun di bidang teknologi seperti media sosial, games, gadget, komputer, aplikasi dan internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel