Cara Hack CCTV 2024

Cara Hack CCTV
tekno99.com - Bagi anda yang sedang mencari tentang Cara Hack CCTV, tenang saja karena di artikel ini kami sudah sediakan ulasannya untuk anda.

Cara Hack CCTV saat ini sudah bisa anda lakukan melalui Smartphone Android ataupun PC yang anda miliki lho guyss.

Yang dimana semakin berkembangnya teknologi, ada lagi yang namanya CCTV atau bahasa awamnya adalah kamera pengintai.

Banyak yang mencari tahu bagaimana sih cara menghack CCTV terdekat lewat HP atau cara menyadap CCTV lewat HP ini. Nah, anda tenang saja karena kami akan membagikan caranya untuk anda.

Kamera CCTV ini biasanya digunakan ditempat seperti toko, pasar modern (mall), perpustakaan dan masih banyak lagi lainnya.

Pada dasarnya kamera ini berfungsi untuk mengintai aktivitas seseorang pada tempat yang dipasangkan kamera.

Dan fungsi umumnya adalah agar bisa mengetahui aktivitas maling, lah kok maling? Yupss karena jika ada yang melakukan pencurian, maka kamera CCTV ini akan merekam dan menyimpan aktivitas tersebut.

Sehingga maling tersebut bisa ketahuan baik dari bentuk wajah, postur badan dan kondisi area sekitarnya.

Yang mana kamera CCTV ini bisa dikatakan termasuk sangat-sangat canggih karena kamera ini memberikan penjelasan detail seperti tanggal, hari, tahun dan penjelasan lainnya.

Sehingga jika kamera CCTV ini menangkap penampakan maling atau yang mencurigakan, maka sudah pasti akan terekam dengan baik.

Apalagi kamera CCTV ini jika dimalam hari terdapat fitur Infrared atau Infra Merah, sepertinya ini makin mantap ya guyss!

Lama juga ya basa basinya hehe, nah maksud dari basa basi tersebut adalah penjelasan singkat untuk bisa mengetahui dasar-dasar pada kamera CCTV ini ya guyss.


Cara Hack CCTV

Namun jika dasarnya tidak mengerti, bagaimana mungkin untuk bisa memperdalam lagi apalagi untuk memahami cara meretas CCTV atau cara hack CCTV lewat HP ini kan! Silahkan saja simak penjelasan sebagai berikut.

1. Menggunakan Android

Cara Hack CCTV
Cara Hack CCTV Lewat HP Android
Yang mana, langkah dengan Android ini anda bisa gunakan aplikasi hack CCTV dengan Eagles Eye Android. Silahkan simak langsung langkah-langkah cara hack CCTV lewat HP yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama, anda bisa download aplikasi untuk bobol CCTV di HP Android bernama Eagle Eyes apk melalui link yang sudah disediakan berikut ini (Download Aplikasi Eagle Plus Pro Apkpure).
  • Jika anda sudah mendownload aplikasi Eagle Eyes, maka langsung saja install di HP Android anda seperti menginstall aplikasi Android pada umumnya.
  • Apabila proses install eror, pastikan kalau opsi izinkan sumber tidak dikenal sudah anda ceklist. Yang mana anda bisa menemukannya di menu pengaturan HP Android anda.
  • Nah jika aplikasi sudah anda install, selanjutnya aktifkan dahulu fitur WiFi di HP Android anda dan sambungkan ke koneksi yang tersedia.
  • Lalu anda ketahui dahulu alamat IP yang sedang terhubung di HP Android anda dengan menggunakan aplikasi bernama WiFi File Transfer yang bisa diunduh melalui link yang kami sediakan ini (Download Aplikasi WiFi File Transfer Play Store).
  • Kemudian, anda install aplikasi WiFi File Transfer yang sudah anda download dan buka aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya dilaman utama aplikasi WiFi File Transfer, silahkan anda tap Start untuk mulai scan IP dan tunggu hingga alamat IP terdeteksi oleh aplikasi WiFi File Transfer.
  • Jika alamat IP sudah ketemu, maka anda masukan alamat IP tersebut dengan menggunakan username yang tercantum di jaringan WiFi yang sudah terhubung di Android anda.
  • Yang mana untuk password atau kata sandi, anda bisa menggunakan cara backdoor atau menggunakan aplikasi WiFi Password yang bisa anda download melalui link berikut ini (Download Aplikasi WiFi Password Apkpure).
  • Maka dengan begitu, anda sudah bisa mengakses CCTV yang terhubung di HP Android anda dan anda bisa melihat fitur-fitur yang ada di dalamnya.

2. Menggunakan PC

Cara Hack CCTV
Cara Hack CCTV Lewat PC
Adapun dibawah ini merupakan langkah-langkah cara hack CCTV lewat PC yang bisa anda lakukan dengan mudah yaitu sebagai berikut:

1. Download Angry IP Scanner

Perlu diketahui, bahwa Angry IP Scanner ini termasuk "Powerful GUI Port Scanner" atau sangat ampuh dalam hal port scanning.

Angry IP Scanner ini tersedia untuk semua OS (Operasi Sistem), silahkan download melalui link berikut (Download Aplikasi Angry IP Scanner for Windows).

2. Tentukan Jarak atau Rentang Alamat IP

Cara hack CCTV terdekat selanjutnya yaitu terkait IP dan penting untuk diketahui bahwa bagaimana memilih rentang alamat IP yang baik untuk bisa meretas kamera CCTV.

Jika anda menggunakan akses router broadband kemudian menemukan alamat IP publik anda. Maka cukup ketik "My IP" dimesin pencari seperti Google dan Bing dengan begitu mesin pencari tersebut akan menampilkan IP anda.

Sebagai contoh misalkan 192.168.1.100 adalah IP publik admin, maka rentang IP bisa jadi dimulai dari 192.168.1.1 sampai dengan 192.168.1.99. Seperti itulah kurang lebih ilustrusinya.

3. Konfigurasi Angry IP Scanner untuk peretasan kamera CCTV

Buka aplikasi Angry IP Scanner yang sudah anda download tadi.

Lalu pilih menu tools > Preferences atau preferensi > Port dan masukkan port 80,8080,23.
Maka pilih saja Port tersebut yang akan di scan.

Dan kita harus menambahkan aplikasi Web Detect (Download Aplikasi Web Detect for windows). Dimana Web Detect ini berfungsi untuk menampilkan rincian singkat tentang perangkat yang terhubung ke jaringan internet sebagai berikut:
  • CCTV camera model name
  • CCTV camera name
  • Router name atau router model name.

4. Melakukan IP Scanning

Setelah masukkan rentang IP yang anda dapatkan di tab IP Range, maka langsung saja klik Start.

5. Masuk atau Login dengan Username dan Password Default

Nah sebagian besar dan memang pabrik bawaan, kamera CCTV ini dan router untuk username dan password di konfigurasi secara default seperti dibawah ini.
  • Cara login bawaan CCTV:
  • Username: admin| password: admin
  • Username: admin| password: (password atau kata sandi kosong)
  • Username: user| password: user
  • Username: admin| password: user
Apabila anda sudah login pada akun CCTV tersebut, maka anda sudah bisa mengakses fitur daripada CCTV tersebut dan diantaranya adalah anda bisa mendapatkan akses seperti:
  • Menghapus dan memindahkan file hasil pengintaian pada kamera CCTV tersebut.
  • Melihat dan memantau hasil pengintaian kamera CCTV.
  • Dan yang paling penting adalah anda bisa mematikan CCTV tersebut lho.

Akhir Kata

Pada dasarnya cara hack CCTV terdekat atau cara menyadap CCTV lewat HP atau PC ini bisa anda manfaatkan untuk kebaikan dan kejahatan.

Dan maksud dari kejahatan adalah untuk bisa mempelajari daripada sistem CCTV tersebut dan bisa mengembangkannya menjadi lebih baik lagi alias tidak bisa diretas atau dihack.

Nah untuk menggunakan cara hack ini sebaiknya digunakan dengan sesuai aturan karena jika digunakan diluar aturan maka melanggar hukum dan bisa dipenjara.

Jika seandainya anda menggunakan kejahatan, maka bersiap-siap saja auto terciduk oleh pihak yang berwenang.
Anantya Van B. Pakar teknologi yang berpengalaman selama bertahun-tahun di bidang teknologi seperti media sosial, games, gadget, komputer, aplikasi dan internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel