Cara Menerima SMS Dari Nomor Yang Sudah Tidak Aktif 2024

Cara Menerima SMS Dari Nomor Yang Sudah Tidak Aktif
tekno99.com - Bagi anda yang sedang mencari tentang Cara Menerima SMS Dari Nomor Yang Sudah Tidak Aktif, tenang saja karena di artikel ini kami sudah sediakan ulasannya untuk anda.

Sebagian orang masih belum tau cara menerima pesan atau SMS dari nomor yang sudah tidak aktif.

Sebenarnya, apakah kita bisa menerima pesan dan SMS dari orang lain yang nomornya sudah tidak aktif?

Hal tersebut seringkali terjadi jika beberapa orang lupa untuk melakukan perpanjangan masa aktif pada SIM Card yang mereka gunakan. Hal ini yang membuat nomor tersebut tidak aktif lagi.

Tak hanya itu, nomor yang non-aktif juga tidak bisa digunakan untuk mengirim pesan atau SMS maupun melakukan panggilan.

Lalu, bagaimana jika anda ingin menerima pesan atau panggilan dari nomor yang sebenarnya sudah tidak aktif lagi? apakah bisa?

Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut, maka anda bisa simak ulasan kami dibawah ini mengenai cara menerima SMS dari nomor yang sudah tidak aktif sebagai berikut.

Cara Menerima SMS Dari Nomor Yang Sudah Tidak Aktif

Cara Menerima SMS Dari Nomor Yang Sudah Tidak Aktif
Cara Menerima SMS Dari Nomor Yang Sudah Tidak Aktif
Cara pertama yang bisa anda gunakan untuk cara menerima pesan atau SMS dari nomor yang sudah tidak aktif adalah dengan mengaktifkannya kembali di provider terdekat atau mengirim ulang pesan dari nomor tersebut.

A. Mengaktifkan Kembali Nomor

Apabila nomor tersebut sudah tidak aktif lagi, maka sebaiknya anda segera aktifkan kembali nomor tersebut.

Anda hanya perlu membawanya ke kantor operator terdekat yang anda gunakan dengan membawa kartu tersebut dan menjelaskan kendala bahwa nomor tersebut tidak aktif.

B. Mengunjungi Provider Terdekat

Berikut inimerupakan nama-nama kantor sesuai dengan provider yang digunakan seperti (Kartu Telkomse - GraPARI) > (Kartu XL - XL Center) > (Kartu Smartfren - Galeri Smartfren) > (Kartu 3 - 3 Store)

C. Mengirim Ulang Pesan dari Nomor Tersebut

Apabila nomor yang anda gunakan sudah aktif kembali, mintalah kepada orang tersebut untuk mengirim pesan atau SMS kembali agar anda bisa menerimanya.

Pada saat ini anda bisa menerima pesan tersebut dari nomor yang aktif dan pastikan juga nomormu tidak hangus agar bisa menerima pesan dan membalas pesan tersebut.


Cara Menerima SMS Dari Nomor Yang Hilang

Cara Menerima SMS Dari Nomor Yang Sudah Tidak Aktif
Cara Menerima SMS Dari Nomor Yang Sudah Tidak Aktif atau Hilang
Selain nomor yang sudah tidak aktif, anda juga bisa menerima pesan atau SMS dari nomor yang sudah hilang.

Langsung saja berikut langah-langkah cara menerima SMS dari nomor yang sudah tidak aktif atau hilang :
  • Khusus pengguna iPhone, anda bisa klik atau buka Pengaturan > Nama Anda > iCloud > Kelola Penyimpanan > Cadangan, atau anda bisa memeriksa cadangan iTunes .
  • Bagi anda pengguna Android, anda bisa buka Google Drive > Cadangan.

Sebelum menggunakan cara ini, kami sarankan agar anda sudah menjalankan backup data SMS terlebih dahulu.

Jika anda sudah terbiasa mencadangkan data pada ponsel, maka saat SIM Card atau kartu perdana hilang, maka anda bisa dengan mudah memperoleh kembali datan tanpa merogok uang sepeserpun.


Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan kepada anda mengenai cara menerima SMS dari nomor yang tidak aktif atau hilang.

Semoga dengan penjelasan yang kami sampaikan diatas dapat memabantu anda untuk menerima pesan atau SMS dari nomor yang tidak aktif dan hilang.

Untuk lebih lengkapnya, anda bisa terus menyimak situs web kami ini agar tidak ketinggalan iformasi seru dan menarik lainnya.

Inilah seluruh isi penjelasan kami kali ini tentang artikel Cara Menerima SMS dari Nomor yang Sudah Tidak Aktif. Selamat mencoba dan terimakasih.
Anantya Van B. Pakar teknologi yang berpengalaman selama bertahun-tahun di bidang teknologi seperti media sosial, games, gadget, komputer, aplikasi dan internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel