Cara Membatasi Pengguna Wifi Indihome Dengan Mac Address 2024

Cara Membatasi Pengguna Wifi IndiHome Dengan MAC Address
tekno99.com - Bagi anda yang sedang mencari tentang Cara Membatasi Pengguna Wifi Indihome Dengan Mac Address, tenang saja karena di artikel ini kami sudah sediakan ulasannya untuk anda.

Cara membatasi jumlah pengguna Wifi IndiHome Speedy menggunakan MAC Address ini merupakan salah satu cara yang bisa anda gunakan untuk membetasi jumlah pengguna Wifi milik anda.

Penggunaan internet dengan memanfaatkan teknologi Wifi ini memang sudah menjadi pilihan utama pada saat ini karena bisa lebih menghemat pengeluaran jika di bandingkan dengan menggunakan jaringan internet melalui media kabel ataupun paket data.

Namun sangat di sayangkan, di balik semua kelebihan dan keunggulan yang di miliki oleh teknologi wifi ini, ternyata terdapat beberapa kelemahan yang ada pada jaringan wireless ini.

Salah satunya, yaitu mudahnya password wifi ini di bobol oleh orang lain, karena mereka bisa mendapatkan dengan mudah cara membobol password wifi melalui internet.

Sehingga akan membuat pemiliki jaringan wifi tanpa adanya pengamanan yang baik maka akan memberikan dampak yang buruk bagi pemilik koneksi wifi tersebut.

Mengingat lagi di luaran sana masih banyak sekali orang-orang tertentu yang menginginkan koneksi wifi gratis dengan memanfaatkan kelemahan pada sistem keamanan wifi tersebut.

Pada artikel kali ini kami akan membahas dan memberikan tips tentang bagaimana cara membatasi jumlah pengguna wifi indihome speedy dengan menggunakan MAC Address.

Sehingga hanya perangkat wireless tertentu saja yang anda izinkan yang akan dapat terhubung dengan jaringan wifi yang anda miliki.

Salah satu fitur yang ada pada modem ADSL Router Wireless indihome speedy, yaitu memungkinkan anda untuk dapat membatasi jumlah pengguna internet pada jaringan wifi anda.

Baik itu pengguna jaringan internet lokal maupun pengguna jaringan wifi yang masuk menggunakan MAC Address.

Untuk membatasi jumlah pengguna pada wifi indihome speedy ini bisa amda lakukan pada semua jenis modem wifi yang sudah di lengkapi dengan router wireless.

Misalnya pada modem ADSL Router Wireless ZTE ZXHN H108N sehingga dapat di manfaatkan untuk menetapkan jumlah device atau perangkat yang bisa terhubung dengan jaringan wifi milik anda.

Jika anda ingin mengetahui lebih detai mengenai cara membatasi pengguna Wifi Indihome dengan Mac Address, maka anda bisa simak penjelasan dibawah ini sampai selesai.
 

Cara Membatasi Pengguna Wifi Indihome Dengan Mac Address

Cara Membatasi Pengguna Wifi IndiHome Dengan MAC Address
Cara Membatasi Pengguna Wifi IndiHome Dengan MAC Address
Bagi anda yang ingin mengetahui lebih detail mengenai cara membatasi jumlah perangkat yang dapat terhubung pada jaringan Wifi Indihome dengan menggunakan Mac Address.

Maka anda bisa memperhatikan tutorial yang akan kami bagikan dibawah ini tentang cara membatasi jumlah pengguna wifi Indihome.

Berikut ini adalah langkah-langkah cara membatasi pengguna Wifi Indihome dengan Mac Address dengam mudah yang bisa anda ikuti:
  1. Langkah pertama, anda bisa melakukan Login ke Modem ZTE ZXHN H108N terlebih dahulu.
  2. Kemudian anda bisa melakukan setingan atau pengaturan seperti berikut ini.
  3. Dengan melakukan Klik Interface Setup.
  4. Lalu anda bisa pilih opsi Wireless.
  5. Selanjutnya pada menu Wireless MAC Address Filter anda bisa pilih Active.
  6. Setelah itu, anda bisa masukkan MAC Address komputer, laptop, smartphone, Tablet, Android, ataupun perangkat yang anda gunakan yang telah mendapatkan akses wifi.
  7. Setelah semuanya selesai, berikutnya anda bisa klik Save.
Dengan begitu, anda telah berhasil membatasi jumlah perangkat yang bisa terhubung dengan jaringan wifi Indihome milik anda.

Akhir Kata

Sekian informasi yang dapat kami bagikan, semoga bisa menambah wawasan anda dan menjadi refrensi anda, jika ingin membatasi jumlah pengguna pada jaringan wifi Indihome melik anda.

Setelah melakukan pembatasan pada jaringan wifi Indihome anda, maka perangkat yang dapat terhubung pada wifi tersebut hanyalah perangkat yang anda izinkan.

Jadi anda bisa terus mengontrol jumlah perangkat yang terhubung dengan wifi anda, dan anda tidak akan mengalami lag lagi karena telalu banya pengguna wifi milik anda.

Itulah seluruh bahasan kami pada artikel kali ini tentang Cara Membatasi Pengguna Wifi Indihome Dengan Mac Address. Semoga bermanfaat dan selamat memcoba.
Anantya Van B. Pakar teknologi yang berpengalaman selama bertahun-tahun di bidang teknologi seperti media sosial, games, gadget, komputer, aplikasi dan internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel