Cara Login Telegram dengan ID 2024

Cara Login Telegram dengan ID
tekno99.com - Bagi anda yang sedang mencari tentang Cara Login Telegram dengan ID, tenang saja karena di artikel ini kami sudah sediakan ulasannya untuk anda.

Pasalnya Telegram sendiri merupakan aplikasi chatting yang persis dengan aplikasi WhatsApp, bahkan memiliki berbagai macam fitur cukup menarik.

Akan tetapi Telegram diakui memiliki sistem keamanan yang ternyata cukup tinggi, apa bila disandingkan dengan WhatsApp maupun aplikasi chatting lainnya sampai sangatlah sulit di hack.

Bukan hanya itu saja, aplikasi Telegram juga memiliki fitur yang memungkinkan para penikmatnya dapat membuat grup dengan jumlah yang cukup banyak.

Tentu saja Telegram nantinya akan meminta kode verifikasi yang dikirimkan ke dalam nomor telepon pada saat login, sama persis dengan aplikasi chatting lainnya.

Namun bukan itu yang akan kita bahas, melainkan kami akan menjelaskan mengenai cara melakukan login ke dalam aplikasi Telegram hanya dengan memakai ID.

Meskipun anda tanpa menggunakan nomor ataupun kode verifikasi, anda tetap dapat masuk ke dalam aplikasi Telegram hanya dengan memakai ID saja.

Cara Login Telegram dengan ID

Di bawah ini  kami akan menjelaskannya cara login Telegram dengan ID buat anda supaya anda gak penasaran dan bertanya-tanya.

1. Menggunakan Kode Verifikasi

Cara Login Telegram dengan ID
Cara Login Telegram dengan ID Tanpa Menggunakan Kode Verifikasi
Pasalnya login Telegram hanya dengan ID tanpa menggunakan kode verfikasi, sebetulnya anda bisa memanfaatkan fitur verifikasi tersebut.

Yang dimana pihak Telegram nantinya akan mengirimkan kode verifikasi, langsung ke dalam akun dan juga nomor telepon anda sendiri.

Namun cara ini hanya dapat dipergunakan, apa bila akun Telegram anda masih didalam kondisi login disalah satu perangkat entah itu HP maupun PC.

Berikut cara login Telegram dengan ID tanpa menggunakan kode verifikasi:
  • Pertama-tama, anda buka aplikasi Telegram yang terdapat di HP anda.
  • Lalu anda masukkan saja nomor telepon akun Telegram.
  • Maka secara langsung pihak dari Telegram, nantinya akan mengirimkan kode verifikasi ke dalam akun-nya.
  • Setelah itu, anda tinggal buka aplikasi Telegram yang terdapat di perangkat lain namun didalamnya ada akun Telegram yang masih dalam keadaan sedang login.
  • Kemudian anda salin kode verifikasi yang barusan dikirimkan oleh pihak Telegram sebelumnya, maka anda pakai kode verifikasi ini untuk melakukan login.
  • Selesai dech.

2. Menggunakan Nomor Telepon yang Hangus

Cara Login Telegram dengan ID
Cara Login Telegram dengan ID dan Aktifkan Kembali Nomor Telepon yang Hangus
Kadang-kadang terdapat beberapa pengguna yang tidak dapat login ke dalam akun Telegramnya pada perangkat apapun itu, dikarenakan nomor telepon yang telah didaftarkan sudah hangus atau tidak aktif.

Dalam hal ini, anda diharuskan mengaktifkan kembali nomor yang sudah hangus ini ke gerai provider terdekatnya tinggal minta kepada providernya untuk kembali di aktifkan nomor anda.

Berikut cara login Telegram dengan ID dan aktifkan kembali nomor telepon yang hangus:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni anda hubungi pihak Customer Service (CS) provider nomor anda, setelah itu tanyakan bagaimana prosedur untuk bisa aktifkan kembali nomor yang hangus atau tidak aktif.
  • Dalam hal ini umumnya CS nantinya akan meminta-nya untuk menyiapkan beberapa persyaratan berupa KTP, KK lalu anda akan diminta datang langsung ke gerai terdekat.
  • Lalu anda tinggal datang ke gerai provider yang gunakan dengan membawa persyaratan yang sudah lengkap, setelah itu anda sampaikan kepada petugas tentang masalah yang anda alami.
  • Kemudian anda ikuti saja prosedur yang perlu dilakukan, maka anda tinggal menunggunya sampai selesai.
  • Walaupun cara yang kedua cukup ribet, jika di bandingkan sama yang pertama akan tetapi ini adalah solusi yang cukup terbaik.

Baca Juga : Cara Hack Telegram

3. Menggunakan Text Now

Cara Login Telegram dengan ID
Cara Login Telegram dengan ID Tanpa Nomor Telepon Hanya Memakai Aplikasi Text Now
Jika anda anda memakai Aplikasi Text Now ini untuk bisa login ke dalam akun Telegram, apa bila cara satu dan kedua anda tidak dapat dilakukan.

Tentu saja anda diharuskan membuat akun Telegram yang baru, namun anda akan mmebutuhkan nomor pribadinya jika tidak memiliki nomor pribadi sebaiknya anda menggunakan aplikasi Text Now.

Berikut cara login Telegram dengan ID tanpa nomor telepon hanya memakai Aplikasi Text Now:
  • Pertama-tama, anda unduh dan install aplikasi Text Now pada Google Play Store atau silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini Aplikasi Text Now.
  • Setelah itu, anda tinggal buka aplikasi tersebut kemudian klik tombol GET STARTED.
  • Lalu login dengan memakai akun FB atau akun Gmail, selanjutnya anda masukkan kode area dari negara Amerika Serikat atau Canada. Misalnya saja, kami akan memakai kode 458 yang dimana salah satu kode area dari negara Amerika Serikat.
  • Kemudian anda masukkan captcha untuk melakukan verifikasi akun, lalu pilih opsi nomor yang akan dipergunakan untuk membuat akun Telegram.
  • Selanjutnya anda sudah memperoleh nomor telepon yang akan di pergunakan untuk bisa membuat akun Telegram.
  • Lalu anda salin nomor ini, setelah itu pakai untuk bisa mendaftarkan ke Telegram.
  • Tinggal tekan "Send the code as SMS" maka secara langsung akan di kirimkan kode verifikasi untuk bisa mengecek, setelah itu anda buka aplikasi Text Now.
  • Maka anda salin kode verifikasi, kemudian anda masuk ke Telegram.
  • Selesai dech.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan, tentu saja cara yang kami sudah berikan bisa anda terapkan langsung atau pelajari.

Tinggal anda pilih salah satu cara yang sudah kami sediakan, tergantung dari masalah yang anda hadapi pada saat login ke aplikasi Telegram.

Apa bila cara satu tidak dapat anda lakukan atau cara kedua terlalu ribet, silahkan anda pergunakan cara yang ketiga sebab cara ketiga lebih mudah ketimbang cara satu dan kedua.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara login Telegram dengan ID. Sekian dan selamat mencoba.
Anantya Van B. Pakar teknologi yang berpengalaman selama bertahun-tahun di bidang teknologi seperti media sosial, games, gadget, komputer, aplikasi dan internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel