Cara Agar Stiker WA tidak Terdownload Otomatis 2022

Cara Agar Stiker WA tidak Terdownload Otomatis
Cara Agar Stiker WA tidak Terdownload Otomatis - Dizaman yang modern ini berbagai macam aplikasi chatting memakai stiker, termasuk aplikasi yang satu ini yakni WhatsApp.

Pada aplikasi WhatsApp anda akan menemukan berbagai macam stiker, namun anda sering mengalami stiker tersebut tiba-tiba telah terdownload di WhatsApp tanpa anda klik atau memintanya.

Terlebih lagi storage Smartphone kepenuhan setelah anda telusuri biang dari masalah tersebut yakni media WhatsApp disana anda akan menemukan foto, video, stiker yang dimana di unduh otomatis.

Baik itu melalui grup yang telah dikirimkan oleh teman atau tiba-tiba saja terunduh, apa lagi didalam pengaturan aplikasi WhatsApp terdapat setelah otomatis.

Itu sebabnya secara langsung akan mengunduh dengan sendirinya, jika anda tidak melakukan pengaturan ulang kembali maka masalah ini akan sering terjadi.


Pembahasan Cara Agar Stiker WA tidak Terdownload Otomatis

Awalnya fitur berbagi image, video, stiker dan juga GIF yang terdapat didalam aplikasi WhatsApp meskipun hal ini sangatlah menarik namun sebagian orang agak risih.

Apa lagi seiring berjalannya waktu, pastinya anda akan mengeluhkan storage pada Smartphone ke penuhan akibat dari terunduhnya secara otomatis.

Oleh sebab itu, kami akan memberikan solusinya untuk anda di artikel kali yakni cara agar stiker WA tidak terdownload otomatis sebagai berikut.


Cara Agar Stiker WA tidak Terdownload Otomatis



1. Cara Agar Stiker WA tidak Terdownload Otomatis HP Android

Cara Agar Stiker WA tidak Terdownload Otomatis
Cara Agar Stiker WA tidak Terdownload Otomatis HP Android
Hal pertama yang harus anda lakukan, anda tinggal mmebuka aplikasi WhatsApp yang terdapat pada Smartphone anda kemudian klik menu Setting atau tiga titik sebelah kanan atas layar.

Berikut cara agar stiker WA tidak terdownload otomatis HP Android
  • Jika anda sudah selesai, selanjutnya anda klik Data and Stroge Usage.
  • Kemudian anda masuk ke dalam bagian Media auto-download, setelah itu tap When using mobile data.
  • Selanjutnya anda hilang tanda centang yang terdapat pada samping tulisan Photos, kemudian anda lanjutkan dengan cara klik Ok.
  • Tahap terakhir, silahkan anda lakukan lagi di bagian When connected on Wifi dan juga When roaming dengan begitu anda dapat menghentikan download secara otomatis.


2. Cara Agar Stiker WA tidak Terdownload Otomatis Pada iPhone

Cara Agar Stiker WA tidak Terdownload Otomatis
Cara Agar Stiker WA tidak Terdownload Otomatis Pada iPhone
Untuk cara agar stiker WA tidak terdownload otomatis pada iPone ini, apa bila anda memakai sistem operasi iOS didalam hal menonaktifkan fitur auto download pada aplikasi WA tidak jauh berbeda lho.

Sebab iOS, cuma memerlukan ke Settings > Data and Storage usage kemudian anda tinggal klik Photos setelah itu pilih Never pada saat opsi itu muncul didalam menghentikan fitur download otomatis.

Disana anda akan menemukan informasi yang bisa menghilangkan centang pada samping Video, Audio bahkan Documents pada masing-masing bagian.

Supaya dapat menghindari apapun itu didalam berupa media yang akan di kirimkan, lalu secara otomatis akan mengunduh ke Smartphone.

Apa bila anda telah selesai didalam melakukan cara di atas tadi setelah itu stiker, video, bahkan foto tidak akan terdownload secara otomatis dengan sendiriya.

Jika anda ingin simpan tinggal klik ikon download pada tengah gambar, gimana mudahkan? Tentu saja, sangatlah gampang lho guys.


Akhir Kata

Begitulah kira-kira penjelasan yang telah kami sampaikan, supaya anda tidak merasa risih tiba-tiba saja stiker terdownload dengan sendirinya.

Apa lagi anda dapat memilih salah satu cara untuk anda gunakan, namun itu pun harus tergantung dengan merek HP yang anda pergunakan.

Oleh sebab itu, segera terapkan cara yang di atas agar anda tidak keheranan lagi jika storage-nya kepenuhan apa bila stiker tiba-tiba terunduh dengan sendirinya.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara agar stiker WA tidak terdownload otomatis. Sekian dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel